Info Wisata Bali menyajikan informasi seputar tempat wisata bali serta tips - tips berwisata di bali.

Friday, March 24, 2017

Taman Air Tirta Gangga, Objek Wisata Bersejarah Di Bali

Taman air Tirta Gangga berlokasi di desa Ababi di kaki gunung Agung Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 110 km. Tempat ini dibangun sekitar tahun 1948 yang lalu oleh seorang keturunan terakhir Raja Karangasem, Anak Agung Angluerah Ketut. Nama Tirta Gangga sendiri terinspirasi dari nama sungai yang dianggap suci oleh pemeluk agama Hindu, sungai Gangga di India.

Taman Air Tirta Gangga
Taman Air Tirta Gangga


Taman air Tirta Gangga


Taman air ini bukan hanya terinspirasi dari sungai Gangga yang suci, karena air di taman ini juga sudah dianggap suci oleh masyarakat sekitar. Air di taman air ini biasa digunakan untuk upacara-upacara keagamaan. Taman indah ini terdiri dari 3 bagian yaitu, bagian pertama kolam teratai dengan air mancurnya. Sedangkan bagian kedua adalah, kolam pemandian, yang ketiga, istana raja.

Kesan otentik akan segera menyeruak kala kita melihat ukiran-ukiran yang menghiasi kolam pemandian di taman air Tirta Gangga ini. jika ingin mendapatkan suasana yang menyenangkan, datanglah ke tempat ini saat pagi atau sore hari. Karena pada siang hari akan terlalu terik dan kurang nyaman untuk menjelajahi setiap sudut taman air ini.

Objek wisata ini merupakan objek wisata yang bernilai sejarah. Oleh karena itu jika anda mengajak anak-anak untuk berkunjung kesini akan menjadi hal yang sangat menarik. Bali tidak hanya melulu diisi dengan kegiatan di pantai seperti water sport tapi juga berlibur di Bali bisa menjadi sarana untuk mengenal sejarah temapt-tempat istimewa di Bali.

Dengan mengetahui sejarah di suatu tempat akan membuat anda semakin yakin bahwa sejak dulu bangsa kita sudah mampu menciptakan karya-karya seni, dalam hal ini seni bangunan yang indah. Taman air Tirta Gangga telah menjadi salah satu bukti akan karya seni para pendahulu kita. Sudah sepantasnyalah kita juga terus melestarikan peninggalan seni dari mereka.

Agar keberadaannya bisa terus dinikmati untuk beberapa dekade lagi. Anda tidak perlu khawatir mengenai tempat penginapan bila berkunjung kesini, karena di sekitar kawasan taman air bisa ditemui aneka tempat menginap untuk anda melepas lelah. Selamat berkunjung ke tempat bersejarah ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Taman Air Tirta Gangga, Objek Wisata Bersejarah Di Bali