Info Wisata Bali menyajikan informasi seputar tempat wisata bali serta tips - tips berwisata di bali.

Tuesday, March 21, 2017

Pantai Soka Dengan Pemandangan Pantai Dan Samudra Indonesia


Kawasan Pantai Soka


Pantai Soka adalah salah satu dari dari sekian pantai yang ada di pulau Dewata. Pantai ini tak kalah terkenal dari pantai-pantai lain yang ada di Bali. Berlokasi di kabupaten Tabanan, di kecamatan Selemadeg, persisnya di Desa Antap, anda bisa menyambanginya jika bosan dengan pantai yang lain. Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, diperlukan waktu sekitar 75 menit untuk sampai kesini.

Tidak seperti pantai kebanyakan, pantai yang satu ini dikelilingi oleh macam-macam pemandangan yang bisa anda nikmati juga tatkala berkunjung kesini. Sebagai contoh, di bagian barat pantai, terlihat barisan perbukitan yang menyatu dengan kawasan Gunung Batukaru di bagian tengah. Di bagian barat pantai ini juga terhampar persawahan rapi khas Bali yang terasering dan kebun-kebun kelapa.

Pantai Soka
Pantai Soka


Di persawahan ini banyak tersedia warung-warung untuk anda melepas lelah sembari minum kopi atau makan cemilan. Ditambah melihat hijaunya persawahan, istirahat anda akan semakin nikmat. Lalu di sebelah selatan pantai Soka pemandangan Samudra Indonesia akan terpampang jelas oleh mata kita. Pantai berpasir hitam legam ini juga dihiasi dengan goa di sekitarnya. Goa Bulungdaya dihuni oleh banyak burung walet.

Bersantai di pantai ini juga tak melulu akan melihat pasir dan debur ombak, sebuah Pura yang bernama Pura Luhur Serijong hadir untuk melengkapi indahnya pantai yang satu ini. Pura Luhur Serijong merupakan sebuah pura yang digunakan masyarakat Hindu Bali untuk melaksanakan aneka upacara keagamaan. Menurut masyarakat sekitar masa pembuatan pura ini sama dengan pura Tanah Lot.

Legenda Pantai Soka


Setiap tempat wisata pasti memiliki cerita-cerita yang berkembang di masyarakat, seperti pantai ini. Ada cerita yang berkembang bahwa dulunya di kawasan pantai ini hidup seorang pemuda sakti yang bernama Kebo Iwa. Dia menggunakan batu karang besar yang ada disini sebagai periuk, tempat memasaknya.

Sedangkan batu karang disamping Pura Luhur Serijong juga digunakannya sebagai tungku dapurnya. Mau percaya atau tidak, yang jelas pantai Soka ini sangat indah dan cocok untuk dijadikan pantai alternatif anda saat berlibur ke Bali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Soka Dengan Pemandangan Pantai Dan Samudra Indonesia